3 Tips Berwisata ke Luar Negeri dengan Biaya Minim

Tips berwisata ke luar negeri – Tidak sedikit orang yang memiliki keinginan dapat berlibur dengan budget yang minim apalagi berlibur ke luar negeri. Namun seringkali masalah finansial ini banyak menjadi kendala setiap orang yang ingin berlibur ke luar negeri. Untuk berlibur ke Negara tetangga memang tidak semurah yang kita harapkan.

Banyak sekali hal penting yang harus diatasi dengan uang ketika akan berlibur ke Negara tetangga, seperti tiket transportasi baik udara maupun laut, biaya penginapan, biaya makan, serta biaya jalan-jalan ketika sudah sampai tempat tujuan. Bisakah anda bayangkan berapa nominal yang akan anda keluarkan untuk itu semua? Tentunya pasti akan menguras kantong anda.

Bacaan Lainnya
Tips Berwisata ke Luar Negeri

Tips Berwisata ke Luar Negeri

Meskipun begitu bagi anda yang ingin pergi liburan keluar negeri tidak perlu khawatir, karena selalu ada banyak jalan menuju roma. Untuk bisa mencari jalan itu sebaiknya anda persiapkan rencana yang matang dari jauh-jauh hari agar keinginan berwisata anda dapat terwujud. Tentunya dengan melihat beberapa trik dan tips berwisata ke luar negeri berikut ini yang dapat anda jadikan pedoman untuk persiapan anda.

1. Menabung dolar sesuai budget wisata anda

Hal utama yang anda butuhkan ketika anda hendak berwisata apalagi keluar negeri yaitu uang. Untuk itu anda harus menyiapkan jauh-jauh hari dengan cara menabung. Sebelum itu anda harus tau bahwa tidak sedikit orang yang telah menabung dalam persiapan dana berwisata namun belum juga dapat berwisata karena adanya fluktuasi nilai tukar mata uang.

Fluktuasi nilai tukar ini membuat uang anda yang telah anda persiapakan tidak cukup untuk melakukan wisata abroad atau luar negeri. Oleh karena itu mencari solusi agar terhindar fluktuasi nilai tukar uang adalah tugas anda. Disini anda akan menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan anda, yaitu menabung dolar. Trik ini akan menyiasati adanya fluktuasi nilai tukar uang.

Selain itu, anda akan mendapatkan keuntungan double ketika menabung dolar. Yang pertama ialah jumlah nilai yang anda tabung akan stabil dan yang kedua adalah jumlah dolar yang anda tabung akan menguat sekitar 15 – 55 % jika anda menukar dolar anda dengan mata uang Negara tempat tujuan anda berwisata.

Baca juga: Trekking ke puncak Himalaya Nepal

2. Memilih wisata ke negara bebas visa

Berikut kendala kedua bagi traveler yang ingin berwisata ke luar negeri yaitu besarnya uang untuk membayar visa. Biaya visa ke luar negeri berkisar hingga 2 juta keatas. Contohnya seperti visa ke Amerika serikat yaitu 2, 1 juta. Kabar sedihnya, hal ini dapat membuat budget anda terus membengkak.

Untuk itu mencari informasi terkait Negara yang memberikan kebebasan visa untuk WNI sangat penting untuk anda lakukan. Berikut ini Negara yang dapat menjadi referensi anda untuk anda kunjungi yaitu Negara ASEAN.

Negara ASEAN membebaskan uang visa bagi wisatawan dari Indonesia. Selain Negara ASEAN, ternyata masih banyak lagi Negara yang membebaskan biaya visa bagi WNI seperti Negara Macau, Peru, Maroko, jepang, dan Hongkong.

Baca juga: Daftar tempat wisata di Bali yang patut dikunjungi

3. Mencari penginapan sebelum hari H

Berikut ini tips berwisata ke luar negeri yang sangat penting bagi anda untuk dilakukan yaitu mencari tempat penginapan sebelum anda berada di Negara wisata yang anda tuju. Untuk mencari informasi mengenai tempat menginap, anda harus lakukan jauh-jauh hari sebelum anda berangkat berwisata. Untuk meminimalisir budget anda di penginapan, carilah informasi tentang penginapan yang murah namun masih layak.

Sebisa mungkin jauhi hotel yang lokasinya berdekatan dengan tempat wisata karena harganya pasti akan mahal. Trik yang lain yaitu jika anda memiliki teman atau saudara di luar negeri, tidak ada salahnya jika anda menginap dirumah mereka.

Demikian tips untuk anda yang ingin wisata ke luar negeri. Semoga bermanfaat untuk anda!

Pos terkait