Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Hai Kawan…..Steven George Gerrard MBE (lahir di Whiston, Merseyside, Inggris, 30 Mei 1980) adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Inggris. Dia telah memainkan sebagian besar kariernya di posisi pusat lini tengah, tetapi ia juga pernah diposisikan sebagai second striker, gelandang bertahan, bek kanan, dan pemain sayap kanan.
Ilustrasi Steven Gerrard
Ilustrasi Steven Gerrard
Gerrard, yang telah menghabiskan seluruh kariernya di Anfield, membuat debut pada tahun 1998 dan mendapat tempat permanen di tim utama pada tahun 2000, menggantikan Sami Hyypiä sebagai kapten tim pada tahun 2003. Prestasinya bagi klub meliputi dua Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shields, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan dua Piala Super.
Gerrard membuat debut internasional pada tahun 2000, dan sejak itu mewakili Inggris di Kejuaraan Eropa pada tahun 2000 dan 2004, serta Piala Dunia 2006—di mana ia adalah pencetak gol terbanyak tim dengan dua gol—dan Piala Dunia 2010, di mana ia pertama kali menjadi kapten negaranya setelah absennya kapten reguler Rio Ferdinand dalam turnamen karena cedera. Dia menjadi kapten Inggris yang permanen sesaat sebelum Kejuaraan Eropa 2012, di mana ia diangkat dalam Tim UEFA dari Turnamen. Ia menjadi pemain keenam yang memenangkan 100 caps untuk Inggris pada tahun 2012, dan saat ini ada di peringkat ketiga di negara itu.
Gerrard telah digambarkan sebagai “salah satu gelandang Inggris terbesar dalam sejarah, seorang pemimpin sejati, dan seorang pelari tak kenal lelah dengan visi yang luar biasa … dengan tembakan dari jarak jauh yang ditakuti di seluruh dunia dan pencetak gol produktif untuk seorang gelandang. Gerrard datang sebagai pemain kedua setelah Kenny Dalglish di “100 Players Who Shook The Kop”, dalam jajak pendapat penggemar Liverpool, dan datang pertama kali pada tahun 2013. Zinedine Zidane mengatakan pada tahun 2009 bahwa ia menganggap Gerrard menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Pada tahun 2005, Gerrard dihormati sebagai UEFA Club Player of the Year dan memenangkan Ballon d’Or Bronze Award. Ia juga telah ditunjuk untuk menjadi PFA Team of the Year tujuh kali, UEFA Team of the Year dan FIFA World XI sebanyak tiga kali, dan menjadi PFA Players of the Year pada tahun 2006 dan FWA Footballer of the Year pada tahun 2009. Dia sampai saat ini adalah satu-satunya pesepak bola yang pernah mencetak gol di Final Piala FA, Final Piala Liga, Final Piala UEFA dan Final Liga Champions.
Gerrard mulai bermain bersama tim lokal, Whiston Juniors. Dia mendapat perhatian dari pencari bakat Liverpool dan bergabung dengan akademi junior The Reds saat usianya 9 tahun. Dia hanya bermain dalam beberapa pertandingan, karena perkembangannya yang lambat membuat dia hanya bermain dalam 20 pertandingan saat berusia 14 hingga 16. Diusia 14, Gerrard memperoleh kesempatan bertanding dengan beberapa klub, termasuk Manchester United. Dalam autobiografinya, dia mengatakan “untuk menekan Liverpool agar memberi saya YTS kontrak.” selama masa tersebut dia sempat mengalami kecelakaan yang disebabkan garpu taman yang berkarat yang dapat menyebabkan dia kehilangan jari kakinya. Gerrard menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Liverpool pada 5 November 1997.
Gerrard membuat debutnya bersama tim utama Liverpool pada 29 November 1998 di babak kedua menggantikan Vegard Heggem saat berhadapan dengan Blackburn Rovers, dan penampilan pertamanya sebagai starter terjadi dalam Piala UEFA melawan Celta Vigo. Sebagai penganti dari Jamie Redknapp yang cedera, Gerrard bermain dalam 13 pertandingan untuk Liverpool pada musim tersebut.
Pada musim 1999-2000 manajer Gérard Houllier menempatkan Gerrard berpasangan dengan Jamie Redknapp sebagai gelandang tengah. Setelah menjadi starter dalam 6 pertandingan awal, Gerrard diturunkan ke dalam bangku cadangan saat derby lokal melawant Everton. Gerrard menggantikan Robbie Fowler pada menit ke 66 namun kemudian dikeluarkan setelah menerima kartu merah pertama dalam kariernya karena pelanggaran terhadap pemain Everton Kevin Campbell di menit ke 90. Di musim tersebut, Gerrard mencetak gol pertamanya untuk tim senior saat menang 4–1 atas Sheffield Wednesday.
Tulang belakangnya sering mengalami masalah. Pada saat itu, banyak wartawan mengabarkan rumor, sehingga fans sempat menduga bahwa mereka tidak akan pernah melihat Gerrard menyelesaikan kompetisi. Namun, manajer Gerard Houllier segera mengambil langkah yang berguna serta membayar spesialis untuk mengatasi masalahnya.list help. Setelah bekonsultasi dengan konsultan olah raga (kesehatan) Hans-Wilhelm Müller-Wohlfarth, didiagnosis bahwa masalah Gerrard disebabkan oleh pertumbuhan yang telalu cepat pada tulang belakangnya. Setelah menjalani perawatan dan Liverpool F.C. memastikan bahwa masalah ini tidak akan muncul kembali. Namun kemudian Gerrard mengalami masalah di selangkangannya, dan membutuhkan empat kali operasi untuk mengatasi masalah ini. Kemudian dia pergi ke seorang spesialis asal Perancis untuk mengatasi masalah dengan cederanya, yang diakibatkan pertumbuhan yang terlalu cepat dan terlalu sering bermain bola saat kecil.
Di musim “treble” 2001, Gerrard meningkat menjadi pemain yang berpengaruh di tim Liverpool dimana dia menjadi semakin matang dan permasalah dan dengan cederanya semakin berkurang. Dia menjadi bagian penting saat Liverpool bertanding dalam musim kompetisi 2001-2002 dimana dalam klansemen akhir, Liverpool menempati peringkat kedua dengan raihan nilai terbanyak dalam satu dekade terakhir. Selama musim tersebut, Houllier mengalami masalah dengan kesehatan jantung yang mengharuskannya untuk menjalani operasi. Pada saat Liverpool diprediksi untuk kembali berkibar dalam pesepak bolaan Inggris, namun setelah Houllier sakit, Liverpool mengalami kemerosotan. Penampilan tim kembali meningkat setelah Gerrard dan Michael Owen menjadi bintang yang menjadi inspirator untuk meraih kemenangan.
Wah…sungguh hebat sang bintang kita ini ya Kawan…Mari saya tunjukkan cara mudah menggambarnya agar Anda semakin mengenal lebih dekat. Silakan mengikuti tutorial super praktis di bawah ini dengan santai…
Langkah 1. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 1. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 2. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 2. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 3. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 3. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 4. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 4. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 5. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 5. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 6. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 6. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 7. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 7. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard 
Langkah 8. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 8. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Langkah 9. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard
Langkah 9. Super Simpel Menggambar Steven Gerrard

Sungguh mengasyikkan tutorial ini Kawan…tentu daya kreasi dan semangat berprestasi Anda makin tergugah dengan pelajaran super fantastis ini. Jangan lewatkan tutorial super praktis lainnya :

Juga tutorial super simpel menggambar bintang sepakbola yang lainnya, Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait