Super simpel menggambar pemandangan kolam

Sobatkku yang berbahagia, pemandangan kolam ini memiliki beragam unsur pendukung yang serasi, yaitu, bangunan, tanaman, dan hewan. Pemandangan indah bahkan bertambah indah dengan adanya bebek menggemaskan, berenang gembira di kolam.
Pada artikel ini, kami akan mengajarkan pada Anda cara simpel menggambar pemandangan ini hanya dalam lima langkah. Ikuti langkah demi langkah super mudah di bawah ini :

1. Sketsa kolam dan gudang.
Sketsa ringan garis horisontal di tengah media gambar. Mulai sketsa gudang dengan persegi panjang untuk sisi panjang, kemudian tambahkan bangun datar yang lain sehingga terbentuk gambar mirip gudang seperti di bawah ini. Buat dua garis horisontal di bawah gudang sebagai pedoman untuk kolam.

Langkah 1. Cara mudah sketsa/menggambar pemandangan kolam dengan langkah demi langkah praktis.
Langkah 1. Super simpel menggambar pemandangan kolam

2 Mengubah garis horisontal di belakang gudang menjadi bergelombang. Mulai menambahkan rincian bangunan gudang dengan menempatkan 3 segi empat kecil untuk jendela dan 1 segi empat besar untuk pintu. Tambahkan menara kembar di belakang gudang dengan persegi panjang tinggi, dan hiasi puncaknya dengan setengah lingkaran.

Langkah 2. Cara mudah sketsa/menggambar pemandangan kolam dengan langkah demi langkah praktis.
Langkah 2. Super simpel menggambar pemandangan kolam
Tambahkan pohon dengan membuat sketsa daunnya dengan garis berlekuk-lekuk. Menggambar tiang pagar dengan empat persegi panjang sempit. Sketsa bebek berenang di kolam dengan menggabungkan lingkaran kecil, oval dan setengah lingkaran.
3. Tambahkan Detail.
Menambahkan titik untuk mata bebek, V-kecil untuk paruh, dan ekor berbulu untuk membuat bebek terlihat lebih nyata. Membentuk oval tipis di sekitarnya untuk gelombang melingkar. Pasang papan antara tiang-tiang dengan garis horizontal dan diagonal dengan bantuan penggaris. Gunakan kombinasi garis berbentuk V terbalik dan vertikal untuk papan di pintu gudang. Sketsa perbukitan di atas garis horisontal paling atas sebagai latar belakang pemandangan kolam ini. Pada sketsa daun, tarik dua garis vertikal untuk batang pohon. Sketsa rerumputan seperlunya pada pinggir kolam.

Langkah 3. Cara mudah sketsa/menggambar pemandangan kolam dengan langkah demi langkah praktis.
Langkah 3. Super simpel menggambar pemandangan kolam
4. Tambahkan Tekstur
Menambahkan awan di langit atas gudang dengan bentuk tidak beraturan. Memberikan tekstur pintu gudang dengan garis vertikal. Untuk atap gudang, menggunakan garis miring yang mengikuti bentuk atap. Menempatkan garis silang pada jendela untuk kaca jendela.. Memberikan tekstur pada batang pohon dengan beberapa garis verrtikal putus-putus. Tampilkan refleksi dari pohon dan pagar di atas air dengan garis bergelombang. Tambahkan beberapa bulu untuk bebek dengan garis bengkok kecil

Langkah 4. Cara mudah sketsa/menggambar pemandangan kolam dengan langkah demi langkah praktis.
Langkah 4. Super simpel menggambar pemandangan kolam
5. Selesaikan dengan memberikan bayangan atau Shading (gelap terang)
Menggelapkan garis pohon di latar belakang. Berikan gudang tampilan tekstur kayu dengan banyak garis vertikal berjarak dekat. Blok ap gudang bagian bawah untuk kesan teduh, juga warna hitam pada perbukitan untuk kesan jauh. Berikan tekstur kayu pada papan pembatas  dan tonggak.

Langkah 5. Cara mudah sketsa/menggambar pemandangan kolam dengan langkah demi langkah praktis.
Langkah 5. Super simpel menggambar pemandangan kolam
Menggambar pemandangan kolam Anda telah selesai. Berlatihlah berulang-ulang sehingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.
Kunjungi juga trik simpel menggambar pemandangan alam yang lainnya,

Dan masih banyak lagi trik super simpel menggambar pemandangan alam yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait