Sunset nyiur

Sobat cengkir yang berbahagia, kali ini cengkir berusaha berbagi kebahagiaan dengan menyuguhkan aneka pemandangan alam sunset nyiur. Semoga bisa membangkitkan rasa bahagia kita dengan menikmati pemandangan alam di sekitar kita nan mempesona tiada tara. Jika karena berbagai situasi dan kondisi sobat tidak sempat menikmati pamandangan alam nyata, dengan suguhan imajinasi ini diharapkan bisa mengobati dan menyegarkan jiwa sobat semua agar bisa awet muda dan berbahagia, tidak usah menunggu tunjangan hari raya atau kiriman parcel dari sanak saudara.
Sunset nyiur nan kuning. Langit menguning jingga di sunset nyiur nan kuning, dengan tehnik sapuan pastel warna kuning dan putih di seluruh permukaan langit. Dari tepi sisi kiri dan kanan dengan sapuan ke dalam pastel warna merah sedikit saja, maka akan membentuk gradasi warna seperti nampak pada gambar sunset nyiur nan kuning di bawah ini. 
Pemandangan alam sunset dengan warna dominan kuning.
Mendung tipis coklat menghitam nampak menghiasi langit sunset nyiur nan kuning ini, dengan goresan dan sapuan ringan pastel warna coklat dan hitam sedikit saja sudah makin memperindah suasana sunset nyiur ini.
Air laut  dengan sapuan warna biru, kuning, dan putih pada seluruh permukaannya ; pada bagian tengah yang dekat dengan daratan warna putih dipertegas untuk kesan dekat dan adanya pantulan cahaya. Sapuan kedalam / ke arah kita,dengan pastel warna hitam sedikit saja dari ujung pantai akan memberi kesan semakin jauh juga mempertegas dengan warna langit di sebarang sana. Untuk menyerasikan dengan warna langit di sunset nyiur nan kuning ini, dari tepi kanan dan kiri laut diberi sapuan ringan ke dalam dengan pastel warna merah sedikit saja akan membentuk gradasi warna jingga yang serasi dengan warna langit.
Nyiur melambai di tepi pantai sunset nyiur ini dengan goresan pensil warna hitam dan goresan warna putih dan kuning pada daunnya untuk menampakkan terkena cahaya.

Daratan nampak menyembul tempat tumbuhnya nyiur dengan sapuan dan goresan pastel warna kuning, coklat, putih dan merah akan nampak makin serasi di sunset nyiur nan kuning ini.

Sunset nyiur nan unik. Sobat ceingkir yang berbahagia. untuk melengkapi  pemandangan alam sunset nyiur ini, cengkir mengembangkan imajinasi pada bentuk pemandangan sunset nyiur unik, tentu bentuk nyiurnya juga unik. Dua rumpun nyiur tumbuh di tepi pantai, berkelok meliuk berhadapan. sungguh pemandangan alam sunset nyiur yang unik.

Langit nampak jingga menguning dengan sapuan pastel warna merah dan putih di seluruh permukaan langit, Sekeliling matahari warna putih lebih dominan, semakin ke tepi kanan dan kiri gradasi warna putih semakin berkurang. Untuk menampakkan kesan sunset, diberi sapuan ke dalam dengan pastel warna kuning dari sisi tepi kiri dan kanan, semakin mendekati matahari gradasi warna kuning semakin berkurang.

Pemandangan alam sundet dengan tumbuhan kelapa/nyiur yang berbentuk unik.

Matahari nampak bersinar jingga memutih di sunset nyiur ini, denngan goresan melingkar dan sapuan tipis ke dalam memakai alat bantu linkaran dengan pastel warna merah. Warna putihnya matahari bisa dengan warna dasar media gambar jika berupa kertas putih.

Awan tipis hitam di langit dengan sapuan ringan pastel warna hitam sedikit saja, makin menambah keindahan sunset nyiur ini.

Warna lautan dengan sapuan pastel warna merah, kuning, putih dan sedikit hitam. Warna putih lebih dominan pada tengah lautan, semakin ke tepi gradasi warna putih semakin menipis. Dari tepi kiri dan kanan dengan sapuan warna kuning dan merah sedikit saja, semakin ke dalam semakin menipis. Untuk menampakkan kesan jauh juga ketegasan perbedaan warna dengan langit, diberi sapuan  ke arah kita dengan pastel biru dan sedikit hitam sepanjang “ujung” pantai, semakin mendekati kita semakin menipis.

Nyiur meliuk berhadapan serasi di  pantai nyiur unik ini dengan goresan pensil warna hitam. Pada daun-daunnya diberi goresan pastel warna merah dan putih sekedarnya saja untuk menampakkan kesan terkena cahaya di sunset nyiur unik ini.

Daratan tempat tumbuh nyiur unik dengan goresan dan sapuan pastel warna coklat, kuning, putih dan sedikit hitam.

Sunset nyiur nan ungu. Sobat cengkir yang berbahagia, Sunset nyiur nan ungu juga cengkir suguhkan pada sobat semua, semoga makin mencerahkan jiwa kita walau hanya lewat gambar di dunia maya. Kami harapkan kita bisa mensyukuri setiap keindahan pemandangan di alam nyata agar awet muda dan berbahagia sebagai bekal beribadah pada Tuhan yang Maha Kuasa.

Pemandangan alam sunset dengan tumbuhan kelapa/nyiur dan suasana alam berwarna dominan ungu.

Langit memerah jingga bersemu ungu di sunset nyiur nan ungu ini; dengan sapuan pastel warna merah, kuning, coklat dan sedikit hitam. Tehnik sapuan dan gradasi warna mirip dengan gambar-gambar di atasnya, silakan sobat mencoba agar semakin lega.

Matahari nampak redup, merah bersemu putih menyatu dengan warna langit, dengan sapuan tipis pastel warna merah dan sedikit kuning.

Mendung tipis menghitam di langit dengan sapuan ringan pastel hitam sedikit saja, semakin mempesona suasana sunset nyiur nan ungu  ini.

Warna ungu mendominasi lautan luas, sungguh pemandangan sunset nyiur nan ungu yang menakjubkan, yaitu dengan sapuan pastel warna merah, biru. putih dan sedikit hitam. Tehnik sapuan serta permainan gradasi warna lautan di sunset nyiur nan ungu ini mirip dengan gambar-gambar di atas, silakan sobat mencoba.

Nampak nyiur berdiri serasi di sisi kiri dan kanan sebagai ciri pemandangan alam sunset nyiur nan ungu ini, tentu saja dengan goresan pensil warna hitam, demikian juga dengan tumbuh-tumbuhan di bawahnya. Efek bayangan nyiur dan tumbuh-tumbuhan semakin menghidupkan suasana sunset nyiur nan ungu ini. Selamat menikmati.

Pos terkait