Mewarnai buah pisang

Sobat pembaca yang berbahagia, sajian kami berikut adalah mewarnai buah pisang dengan berbagai corak warna dan bentuk. Anak-anak tinggal menirukan warna di sampingnya. Lebih bagus lagi anda juga bisa telibat untuk semakin menambah semangat anak kita. Usahakan dengan suasana yang menyenangkan, jangan salahkan anak walau apapun hasilnya. Teguran keras dan celaan pada anak sangat dilarang dalam kegiatan mewarnai sebagaimana bisa nikmati pada artikel ini.
Aneka warna buah pisang yang menawan ini  akan sangat menarik minat anak untuk kegiatan mewarnai:
Mewarnai buah pisang tanpa gradasi warna

Mewarnai buah  pisang tanpa gradasi warna lebih mudah melakukannya. Jika anak mewarnai gambar di di bawah ini dengan warna kuning saja padahal ada warna hijau di tangkainya juga warna hitam di ujungnya, bisa Anda tegur dengan ungkapan : “wah gambar buah pisang adik bagus banget nih, kuning semua, coba adik tunjukkan tangkai pisang ini sebelah mana dik..”, maka dengan penuh semangat biasanya anak akan menunjukkannya  bisa Anda teruskan dengan ungkapan :”wah pinter.. oh ternyata tangkai pisang ini warnaya hijau ya dik, coba tangkainya diwaarnai dengan hijau agar lebih bagus lagi dik…”. Atau uangkapan lainnya yang lebih lembut dan nyaman.
Mewarnai buah pisang
Mewarnai buah pisang tanpa gradasi warna.
Demikian juga gambar mewarnai buah pisang di bawah ini yang ada gradasi warnanya, jika hasil mewarnai anak ternyata tidak sesuai dengan gambar di sampingnya bisa Anda tegur dengan uangkapan lembut dan nyaman atau tidak mengapa jika anak belum mampu melakukannya. Dengan sering berlatih maka anak dengan sendirinya anak akan mampu melukan kegiatan mewarnai ini denga hasil yang mempesona.

Mewarnai buah pisang dengan gradasi warna

Gambar buah pisang ini akan semakin nampak hidup dengan gradasi warna. Jika pada permulaan kegiatan mewarnai ini, anak belum mampu melakukannya jangan dipaksa, dengan sering berlatih maka dia akan segera menguasainya. Ato berikan ungkapan yang tidak bernada celaan jika Anda ingin mengingatkannya.

Mewarnai buah pisang ddengan gradasi warna
Mewarnai buah pisang ddengan gradasi warna
Mewarnai buah pisang ddengan gradasi warna
Mewarnai buah pisang ddengan gradasi warna
Mewarnai tandan buah pisang bergradasi waarna.

Efek gradasi warna akan makin jelas pada gambar tandan buah pisang bergradasi warna, jika dengan satu warna tentu tidak akan nampak batas antar buah  pisangnya, Untuk tahap awal kegiatan mewarnai,ini tidak mengapa jika anak tidak memberi gradasi warna. Dengan latihan berulang-ulang maka anak akan bisa melakukannya.
Mewarnai tandan buah pisang bergradasi waarna
Mewarnai tandan buah pisang bergradasi waarna
Mewarnai tandan buah pisang bergradasi waarna
Mewarnai tandan buah pisang bergradasi warna

Mewarnai buah pisang yang dikupas
Untuk menambah variasi bentuk gambar mewarnai buah pisanag ini, kami sajikan bentuk pisang yang dikupas. Perbedaan warna isi dan kullitnya / putih dan kuning harus jelas, dan hal ini biasanya mudah dilakukan oleh anak, jika masih memberi warna yang sama antara kulit dan isinya tetap jangan dicela tapi ingatkan dengan nada mempesona dan tentu bagi Anda mudah melakukannya.
Mewarnai buah pisang yang dikupas
Mewarnai buah pisang yang dikupas
Mewarnai buah  pisang dan kulintnya
Disini kami sajikan gambar mewarnai buah pisang dan kulitnya yang tanpa gradasi warna agar anak mudah menirunya, nampak pisang dan kulit berserakan di atas rumput.  Perbedaan warna pisang dan warna rumput harus jelas dan biasanya anak sangat mudah melakukannya.
Mewarnai buah  pisang dan kulintnya
Mewarnai buah  pisang dan kulintnya

Mewarnai buah  pisang nan unik


Semakin lengkap hidangan mewarnai buah pisang ini dengan tampilan buah pisang nan unik, anak-anak akan sangat suka dengan gambar  ini, nampak sebuah  pisang  yang punya kaki, tangan, mata dan mulut. 

Mewarnai buah  pisang nan unik
Mewarnai buah  pisang nan unik
Mewarnai pohon  pisang
Tentu anak-anak sudah sangat akrab dengan  pohon pisang, hampir tiap kebun ada pohon pisangnya. Gambar  pertama cukup sederhana dengan satu warna saja, anak tentu akan mudah mewarnainya. Gambar yang kedua, pohon pisang yang ada tandan pisang di bawahnya dengan gradasi warna, biarkan anak melakukan semampunya, seumpama tidak ada gradasi tidaklah mengapa, dengan semakin rajin berlatih mereka akan mudah melakukannya. 
Mewarnai pohon  pisang
Mewarnai pohon  pisang dengan satu warna
Mewarnai pohon  pisang
Mewarnai pohon  pisang dengan tandan pisang di bawahnya

Mewarnai kera makan pisang


Gambar yang  lucu dan fantastis, ada kera dengan gaya khasnya makan buah pisang. Kegiatan mewarnai gambar ini, biasanya tidak diberikan untuk pemula, biarkan anak berlatih beberapa ganbar di atas dengan cukup mahir barulah diberi latlihan mewarnai gambar kera makan pisang ini.

Mewarnai kera makan pisang
Mewarnai kera makan pisang
Semoga hidangan fantastis kami ini bisa sebagai sarana tumbuhkembangnya anak-anak kita tercinta, selamat menikmati sajian lezat kami yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait