Menggambar huruf abdjad dengan ato pen

Untuk membuat tulisan semacam di bawah ini tidak sulit. Kita kita tidak usah membuat satu persatu dengan penggaris. Dan juga tidak perlu membuat dam. Kita memakai alat yang bernama ATO PEN, atau tiruannya. Ialah bamboo atau rotan yang ujungnya kita buat pipih seperti bentuk ujung tatah.

Jika akan kita pakai kita masukkan terlebih dahulu kedalam cairan warna atau tinta apa saja yang biasa kita pakai untuk menulis, seperti kalau kita akan menulis dengan pensil.
Mari kita mulai :
  Agar besar tulisannya nanti sama, sebaiknya tariklah dua buah garis panjang yang jaraknya        sesuai dengan tinggi tulisan yang akan kita buat
  Lebar coretan tergantung pada lebar ato pen.
 Untuk membuat coretan yang tebal, ato pen kita telungkupkan.
 Untuk membuat coretan yang tipis, ato pen kita miringkan
 Untuk membuat coretan yang melengkung, ato pen kita tarik melengkung juga. Dengan ditarik   melengkung (membelok) ini maka akan terjadi bekas coretan yang dari lebar mengecil dengan sendirinya ( automatis).
 Mencoretnya harus tenang dan tegas, agar coretannya tidak bergetar.
Contoh Cara Menggambar huruf abdjad dengan ato pen
Contoh Cara Menggambar huruf abdjad dengan ato pen

Tulisan semacam ini cukup menarik. Agar tulisan ini tidak membosankan kita dapat membuat variasi (selingan) seperti tertera disamping ini. Ada yang dibuat tinggi-tinggi, pendek-pendek, panjang-panjang, lurus, tegak, miring, dan sebagainya.
Segeralah mencobanya!

Pos terkait