Cara Mudah Menuntun Anak Usia Dini Mengelompokkan Benda Menurut Ciri-ciri Tertentu.

Sobat pembaca yang berbahagia, betapa bahagia jika anak kita cerdas dan ceria, sungguh kenikmatan yang tiada tara. Untuk itu kami berusaha membuat media sebagai sarana efektif untuk  mencerdaskan anak Anda. 
Sebagaimana kita ketahui bahwa masa anak-anak (usia 0 – 6 tahun) adalah masa emas. Jangan menyia-nyiakan masa ini jika menghendaki anak kita kelak punya prestasi yang membanggakan. Pada masa ini otak anak harus dirangsang tumbuhkembangnya dengan seimbang, baik otak kanan (berhubungan dengan daya imajinasi, kreatifitas dan seni) ataupun otak kiri (behubungan dengan segala sesuatu yang sistematis misalnya menulis, menghitung dan membaca).
Metode yang kami sajikan ini bertujuan sebagai pengembangan kognitif anak usia dini, sebagaimana kita tahu karakteristik anak usia dini, cara paling tepat untuk merangsang kecerdasan anak adalah dengan media visual atau gambar. Apalagi dengan gambar-gambar mainan sehari-hari yang sering mereka termui,


Artikel yang kami sajikan ini sesuai dengan Kurikulum TK, masuk pada kategori sebagai berikut :
Tema        : Diri sendiri
Sub Tema : Kesukaan (misalnya : makanan, warna, permainan dan lain-lain)
Kognitif 1  : Mengelompokkan benda menurut ciri-ciri tertetntu (misal : meurut warna, bentuk,                            ukuran, jenis dan lain-lain)
Kegitatan  : Memberi warna merah pada gambar permainan yang  berbetuk bulat (lingkaran) dan                      memberi warna biru pada gambar permainan yang tidak bulat.


Lembar Kerja Cara Mudah Menuntun Anak Usia Dini Mengelompokkan Benda Menurut Ciri-ciri Tertentu bergambar benda-benda mainan yang disukai anak.
Gambar media melatih kecerdasan anak dengan mengelompokkan benda menurut ciri-ciri tertentu
Pada kegiatan ini, anak dilatih logikanya sejak usia dini memakai metode yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini yang sangat menggemari gambar-gambar mainan. Tentu suasana belajar jadi sangat menyenangkan.

Semoga artikel yang sederhana ini bisa memberikan inspirasi  untuk memahami cara mencerdaskan anak-anak kita dengan metode sederhana dan sesuai dengan psikologi anak usia dini.

Selamat menikmati sajian cerdas kami yang lainnya.

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait