Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin

Hai Kawan…Dalam desain fashion keterampilan menggambar sketsa satin dan kain sutra sangat penting karena ini adalah salah satu tekstil yang paling disukai untuk gaun malam. Dalam tutorial langkah demi langkah ini Anda akan belajar menggambar sutra dan satin secara realistis dan meyakinkan sehingga tidak ada yang menghalangi Anda untuk membuat gaun tidur untuk koleksi Anda. Selamat menikmati kawan…!
Langkah 1: Cara menggambar lipatan
Kain yang berbeda diperilakukan dengan cara yang berbeda, dan langkah pertama saat menggambar sutra atau satin adalah memastikan lipatan terlihat benar. Sangat spesifik untuk tekstil ini adalah bahwa mereka membentuk lipatan besar yang jatuh, tapi juga membuat banyak lipatan kecil di titik tekanan. Saat menggambar sutra dan satin pastikan Anda menyertakan semua jenis lipatan ini:
1. Tipe “kembalinya” (kerah, di sekitar area selangkangan);
2. Banyak, lipatan kecil dan sudut (biasanya sekitar pinggang)
3. Big, lipatan berat (biasanya di bagian bawah gaun).
Langkah 1. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 2: Warna dasar
Untuk warna dasar pilih sesuatu yang sedikit lebih gelap dari hasil akhir yang Anda cari. Gunakan spidol, tempera cat air untuk membuat alas tetap rata dan sesering mungkin. JANGAN gunakan pensil warna untuk langkah ini.
Langkah 2. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 3: Menemukan bentuk
Bahkan jika Anda tidak terbiasa dengan kilat dan bayangan, Anda akan dapat mengatur bagian-bagian yang lebih ringan dari desain menggunakan teknik dari tutorial “How to draw gold”. Begini cara kerjanya: Bayangkan bahwa Anda sedang membangun desain Anda dari tanah liat seperti jika itu adalah sebuah patung. Cahaya menuju ke bagian di mana Anda menggerakkan tangan Anda ke arah diri sendiri – yang paling menonjol. Gunakan pastel lembut dan tandai area ini dengan lembut. Berhati-hatilah untuk tidak bekerja terlalu lama – Anda ingin menyimpan setengah dari warna dasar asli yang tidak tersentuh.
Langkah 3. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Tip: Warna cahaya harus lebih terang dari pada alasnya. Hindari penggunaan putih murni dan gunakan warna kuning terang (hijau, oranye, coklat) merah muda cerah (kain merah, ungu, magenta) dan biru langit untuk kain navy seperti pada contoh di atas.
Langkah 4: Blending
Pencampuran / Blending adalah langkah penting saat menggambar kain sutra dan satin. Gunakan jari Anda untuk memadukan pastel. Cobalah untuk tidak melebihi proporsi dan ukuran asli yang telah Anda tetapkan di langkah 3. Hapus jika Anda memperhatikan bahwa lebih dari ½ desain ada dalam warna lembut ini.
Langkah 4. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 5: Tambahkan Dramatisir!
Sekarang dimana kesenangan sesungguhnya dimulai. Gunakan pastel lembut terang yang sama dan menarik lapisan sorot lain. Pastikan Anda tetap berada di batas nada campuran dari Langkah 3. Jangan lupa tandai semua lipatan juga – vertikal dan horizontal.

Langkah 5. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Tip: Satin dan sutra cenderung membentuk lipatan sudut. Hindari membuatnya terlihat terlalu lembut dan mengalir saat mewarnai. Pertahankan ujung itu
Langkah 6: Lebih banyak bercampur
Dengan lembut campuran apa yang Anda miliki dari langkah sebelumnya dan pastikan lapisan kedua cahaya terlihat jelas di mana-mana pada gaun itu. Lihatlah area dada dan setiap lipatan yang Anda miliki. Sekali lagi – Anda tidak ingin menutupi lebih dari ½ gaun dengan cahaya.
Langkah 6. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 7: Bayangan
Satin dan sutra adalah kain kontras besar. Mereka memiliki area highlight lembut dan blended dan area gelap yang solid dan kuat. Gunakan pastel lembut hitam untuk menandai kegelapan dalam sketsa Anda.
Langkah 7. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 8: Bayangan nyata
Campur pastel lembut hitam dari langkah sebelumnya. Pastikan bayang-bayang tidak menempati seluruh warna dasar yang tersisa. Kurang lebih dalam hal ini.
Setelah pencampuran, gunakan pensil warna hitam dan tekankan bidang yang terasa paling dalam dan gelap bagi Anda. Gunakan teknik patung tanah liat imajiner jika Anda ragu dimana tempat ini berada. Semakin Anda “menggali” patung itu semakin gelap bayang-bayangnya.
Tambahkan ketiga lapisan cahaya. Lebih kecil dan lebih terang dari yang terakhir.
Langkah 8. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Langkah 9: Finishing
Sekarang Anda harus memiliki gambar sutra / kain satin yang cukup realistis. Ini adalah waktu untuk membuat campuran ekstra. Terus bangun cahaya sampai terlihat lembut, bercampur dan cerah di tengahnya. Jangan sampai kehilangan tepi lipatan sambil mewarnai. Campurkan sampai sempurna dan kemudian bersihkan sketsa Anda jika terlihat berantakan di luar garis besar desain
Langkah 9. Cara Mudah Menggambar Sutra dan Satin
Pusat cahaya satin adalah warna yang jauh lebih cerah dibandingkan dengan alasnya. Berikut adalah grafik warna yang akan membantu Anda dengan pilihan warna Anda
Grafik Warna Sutra dan Satin
Sungguh asyik kawan…..jangan lewatkan tutorial super simpel lainnya :

Juga tutorial asyik tentang fashion yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait