Cara Mudah Menggambar Motif Bali : Batun Timun

Saudaraku setanah air juga sedunia yang berbahagia, mari kita menikmati karya hebat nenek moyang kita, motif artistik nusantara, kali ini kami akan menuntun Anda menggambar motif ukiran Bali model Batun Timun. Motif ukiran ini mungkin juga digunakan untuk batu paras Bali, pintu ukir Bali atau ukiran kayu.
Sebagaiman sajian indah kami yang lainnya tentang menggambar motif ukiran, kita jangan terpana dengan rumitnya motif yang akan kita buat, misalnya motif ukiran Bali model Batun timun di  bawah ini.
Gambar Motif bali model batun timun
Motif ukiran Bali model Batun Timun
Jika kita mau berkreasi sebentar saja untuk mengurai kerumitan motif ukiran tersebut niscaya kita akan menemukan metode mudah untuk membuatnya. Oke kawan, mari kami bantu membedahnya menjadi langkah-langkah yang sederhana sehingga Anda dengan mudah menirunya.
1. Buatlah kotak segi empat dengan panjang dan lebar sepantasnya, bagi kotak tersebut menjadi tiga bagian yang sama besarnya (dikira-kira saja. tiap bagian selisih sedikit tidak mengapa kawan). Tarik garis penghubung vertikal juga zigzag sebagaimana gambar 1,
Menggambar motif ukiran Bali model batun timun
Gambar 1
2. Pada tiap garis putus-putus yang zigzag, apit dengan garis melengkung sehingga mirip biji timun (Gambar 2).

Menggambar motif bali model batun timun
Gambar 2
3. Mulai membangun detail motif ukiran Bali model Batun Timun. Pada garis bantu vertikal / di sela-sela gambar yang mirip biji timun, buatla ornamen seperti gambar 3.

Menggambar motif bali model batun timun
Gambar 3
4. Oke kawan, tidak usah ragu… sempurnakan detail gambar di atas sehingga menjadi motif artistik seperti gambar 4 di bawah  ini,
Motif bali model batun timun
Gambar 4
Luar biasa… jadilah motif nan menawan, inilah yang disebut motif ukiran Bali model Batun timun. Sangat mempesona dan ternyata cukup mudah untuk membuatnya. Akan bernilai jual tinggi jika diaplikasikan pada batu paras Bali, pintuj ukir Bali atau ukiran kayu.
Silakan menikmati sajian luar biasa kami yang lainnya.
Terimakasih atas Kunjungan Anda.

Pos terkait