Cara Mudah Menggambar Long Dress / Gaun Jerumbai

Hai Kawan…Dalam tutorial langkah demi langkah ini Anda akan belajar menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai untuk sketsa mode Anda. Banyak calon desainer takut menggambar desain Long Dress  / Gaun Jerumbai karena tidak terlihat halus dan realistis. Baiklah …setelah tutorial ini Anda akan memiliki kekuatan super untuk membuat satu jenis pakaian pesta yang menakjubkan! Mari kita mulai kawan…!
Langkah 1: Miliki dasar yang baik
Mulailah ilustrasi Anda dengan pose model yang bagus.
Langkah 1. Cara mudah menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Pikirkan langkah ini seolah-olah Anda membuat lapisan desain – apakah Anda memiliki lengan baju, seperti apa bentuk garis lehernya?
Langkah 2: Menandai.
Sekarang tandai dengan garis putus-putus yang sedikit bersentuhan dengan pensil tempat Anda jerumbai berada yang menempel pada gaun itu. Pada contoh di sini saya sudah memutuskan untuk memiliki jerumbai pada lengan baju dan 5 lapisan jerumbai pada bodi gaun.
Langkah 2. Cara mudah menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Tip: Cobalah untuk tidak menjadi norak dengan terlalu banyak lapisan jerumbai, setidaknya untuk kali pertama ini. Ini adalah teknik yang indah namun memakan waktu dan Anda bisa mudah frustasi kecuali jika Anda suka menggambar detail kecil di sketsa fashion Anda.
Langkah 3: Temukan Harmoni
Ini adalah langkah yang paling penting. Lihat bagaimana model berpose tidak lurus dan salah satu lengannya bengkok? Hal ini akan menyebabkan jerumbai jatuh berbeda. Agar terlihat harmoni, Anda menggambar garis vertikal sempurna mulai dari panduan pada langkah sebelumnya. Gambarkan 1-2 garis dengan panjang yang sama untuk setiap baris jerumbai .
Langkah 3. Cara mudah menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 4: Tetapkan panjangnya
Selanjutnya kita menentukan berapa pajang barisan jerumbai. Gambarlah garis besar masing-masing garis jerumbai. Pastikan lapisan saling tumpang tindih satu sama lain seperti biasanya dalam kenyataan
Langkah 4. Cara mudah  menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 5 Elemen baris pertama
Gambarkan lapisan pertama elemen jerumbai. Anda harus mengikuti garis bantu dan sesuai dengan panduan langkah sebelumnya. Perhatikan area lengan baju.
Langkah 5. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Tip: Agar tidak tersesat di banyak garis pandang yang sama hanya membuat elemen jerumbai lebih tipis dari jarak di antara keduanya.
Langkah 6: Menutup.
Tutup elemen jerumbai dengan garis horisontal pendek. Jika Anda mengikuti tip di atas Anda tidak akan bingung di mana jarak dan di mana bagian jerumbainya .
Langkah 6. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 7: Tambahkan kedalaman
Ini rumit. Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa sejauh ini terlihat cukup bagus tapi kenyataannya adalah bahwa tanpa menambahkan kedalamank, akan terlihat datar dan kaku. Isi sebagian besar jarak yang Anda tinggalkan antara elemen dengan elemen baru yang lebih pendek. Jangan mencoba untuk mencapai kesempurnaan – bahkan jika beberapa dari mereka akhirnya terlalu memikirkan terlalu tebal tidak apa-apa!
Langkah 7. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 8: Ulangi
Gambarkan deretan kedua dengan cara yang sama. Pastikan Anda mengikuti panduan garis bantu.
Langkah 8. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 9: Semua dengan tinta
Selesaikan gaun dengan semua lapisan yang telah Anda rancang dengan Tinta gambar Anda dan hapus semua garis pensil yang tidak perlu yang hanya akan membingungkan Anda.
Langkah 9. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 10: Mewarnai
Isi bagian gaun dengan warna yang tidak memiliki jerumbai di atasnya. Gunakan warna yang lebih gelap dengan warna yang sama untuk menutupi area jerumbai . Ini untuk elemen jerumbai secara mendalam. Gunakan media yang berbeda dengan pensil warna
Langkah 10. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Langkah 11: Menutup.
Sekarang untuk memisahkan elemen yang lebih dekat dengan kita menggunakan warna terang  dan hanya menutupi lapisan depan setiap baris.
Langkah 11. Cara menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Tip: Bahkan jika Anda bekerja dengan spidol, tempera atau cat air sejauh ini, saya sarankan untuk beralih ke pensil warna pada langkah ini untuk membangun warnanya. Pensil mungkin terlihat lebih nyaman.
Langkah 12: Merinci
Untuk semakin realistis, menggelapkan tempat di mana dua deretan baris saling tumpang tindih dan menambahkan elemen berkibar di sana-sini untuk menunjukkan beberapa gerakan. Sekarang kita sudah siap!
Langkah 12. Cara mudah menggambar Long Dress  / Gaun Jerumbai
Saya harap dengan Anda menemukan tutorial menggambar jerumbai ini bisa membantu dan mengilhami Anda untuk membuat koleksi baru yang cantik, banyak sketsa mode cantik dan cara inovatif untuk menggunakan jerumbai dalam mode.

Jangan lewatkan tutorial cantik tentang fashion lainnya :

Juga tutorial super simpel tentang fashion / desain mode yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait