Cara Melukis/Menggambar pantai suasana pagi nan hijau menguning

Matahari pagi bersinar teduh, berselimut kabut tipis dengan langit hijau kekuning-kuningan, memancarkan cahaya menerangi alam semesta, menandakan Maha Kuasanya. Matahari dibuat dengan bantuan benda berbentuk lingkaran, misal uang logam atau lainnya dengan goresan ringan pensil hitam untuk mempertegas bentuk. Sekeliling lingkaran dengan goresan pastel coklat diusap tipis ke dalam lingkaran. Warna putihnya matahari bisa warna dasar media gambar yaitu kertas atau dengan pastel warna putih.
Langit kuning kehijau-hijauan di sekeliling matahari berkabut tipis menggunakan sapuan pastel kering warna hijau, kuning dan  putih. Di tepi matahari warna putih sangat dominan untuk kesan cahaya. Goresan pastel hijau tua tipis-tipis memanjang di sekitar matahari semakin menampakkan kesan awan.
Cara Melukis/Menggambar pantai suasana pagi nan hijau menguning dengan perahu bertebaran
Air laut menggunakan sapuan pastel kering warna putih, biru dan kuning, dengan warna putih yang dominan pada tengah laut sesuai dengan posisi matahari yang menampakkan pancran cahaya, semakin mendekati pantai, warna putih semakin dominan.
Nampak banyak perahu di tengah pantai, dengan goresan pensil hitam, dengan usapan pastel kering warna coklat dengan sedikit hitam. Semakin jauh, perahu semakin kecil dengan warna hitam semakin mendominasi untuk memberi kesan jauh.
Daratan tepi pantai dengan sapuan  pastel kering warna hijau, biru dan kuning dengan goresan pensil hitam berlalpis-lapis untuk memberi kesan semakin tegasnya kesan daratan.

Pos terkait