Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aktor Terkaya di Dunia yang Hebat

Tulipedia.org - Bukan pemain berwatak atau seniman tulen yang berhasil menjadi aktor terkaya dunia, tetapi justru komedian asli yang menjadi aktor paling tajir di dunia saat ini. Menurut laman Top 10 For dan Bornrich, komedian Jerr Seinfield tercatat sebagai bintang layar perak terkaya 2014 dengan jumlah kekayaan US$ 800 juta, atau setara dengan 12 triliun rupiah. Yang mengagetkan lagi dari 10 daftar aktor terkaya 2014 terdapat 2 aktor di luar Holywood . Keduanya adalah  Salman Khan dan Shah Rukh Khan.

Sakh Rukh Khan bahkan menempati rangking kedua, dengan kekayaan mendekati $ 700 juta. mengungguli aktor terkenal lainya, seperti Keanu Reeves, Sylvester Stallone dan lain-lain. Angka-angka itu tentu luar biasa dibanding dengan kekayaan actor dan artis dalam negeri dengan kondisi perfilman yang masih jauh dibanding industry film di Holywood.

Menurut catatan tahun 2014, 10 aktor.artis terkaya Indonesia yang terdiri Anjasasmara, Tukul Arwana, Bunga Citra Lestari, Titi Kamal, Luna Maya, Tora Sudiro, Dian Sastro, Nicholas Saputra, Evan Sanders dan Julie Estelle, memiliki kekayaan tertinggi Rp 20 miliar dan terendah Rp 1.65 miliar.
Inilah 10 Aktor Terkaya Dunia

1. Jerry Seinfeld

Jerry Seinfeld

Jerry Seinfeld merupakan aktor komedian yang sukses membuat dirinya menempati puncak kekayaan seluruh aktor di dunia. Dengan total kekayaan mencapai US$ 800 juta menurut Top10for.

Ia memiliki 3 rumah sangat mewah. Rumah pertawa berada di Telluride, Colorado, Amerika Serikat. Rumah tersebut ia beli dengan harga US$ 18,3 juta. Selain itu ia juga memiliki rumah megah nan klasik di East Hampton, New York, Amerika Serikat. Rumah tersebut seharga US$ 32 juta.

Kekayaannya ditambah lagi dengan kepemilikan jet pribadi Gulfstream V. Dengan mesin Rolls Royce, pesawat ini mampu terbang di ketinggian 51 ribu kaki. Pesawat ini dilengkapi dengan 14 jok super nyaman dan interior yang mewah.

Ia merupakan salah satu selebritis dunia yang gemar berpergian dengan pesawat pribadinya selain Nicole Kidman, Julia Roberts, dan Tom Hanks. Jerry juga dikenal sebagai kolektor terbanyak mobil Porsche.

Kabarnya, ia memilki sekitar 47 mobil Porsche dengan jenis dan warna berbeda. Dengan jumlah yang banyak seperti itu, menobatkan Jerry sebagai kolektor mobil Porsche terbanyak di dunia.

2. Shah Rukh Khan

Luar biasa memang aktor yang satu ini. Meski bukan berasal dari benua Amerika, namun ia berhasil membawa namanya di peringkat 2 dari 10 aktor terkaya di dunia dengan nilai kekayaan nyaris $ 700 juta.. Ini membuat dirinya menjadi aktor terkaya di India.

Ia memiliki villa mewah di kawasan eksklusif, The Palm Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab. Ia juga memiliki rumah mewah super megah yang disebutnya Dream House Mannat. Rumah itu berlokasi di Bandra, Mumbai.

Seolah tidak mau kalah dari bintang Hollywood, ia juga memiliki sederetan mobil mewah. Seperti Rolls-Royce Drophead Coupe-nya yang ia beli dengan harga sangat fantastis. Yaitu sekitar US$ 443 ribu.

3. Tom Cruise

Top Gun, Rain Main, Tropic Rhunder, merupakan deretan film yang pernah dibintangi aktor kenamaan Tom Cruise. Dan beberapa film itulah yang membawanya pada peringkat 3 dari 10 aktor terkaya di dunia.

Tercatat Tom Cruise memiliki kekayaan sebesar US$ 480 juta dengan berbagai aset yang dimilikinya. Beverly Hills lagi lagi menjadi lokasi para selebriti untuk membeli tempat huni. Termasuk rumah mewah seharga US$ 35 juta milik Tom Cruise.

Namun jika ingin romantis, ia cukup datang ke villanya yang berada di Telluride, Colorado. Villa itu dibelinya dengan nilai US$ 30 juta dan membangun bunker atau ruang bawah tanahnya sebesar US$ 10 juta.

Saking kayanya, aktor ini sampai membeli jet pribadi yang siap mengantarnya kemana pun yang diinginkannya. Gulfstream IV SP dipilihnya menjadi jet pribadinya. Bahkan ia juga membeli pesawat tempur bersejarah, Aviat-Pitss S-2B.

4. Johnny Deep

Aktor yang pamornya melejit berkat film Pirates of the Caribbean ini mencatatkan dirinya di peringkat 4 dari 10 aktor terkaya di dunia. Top10for mencatat kekayaannya mencapai US$ 450 juta dengan berbagai asetnya.

Deep diketahui melalui Bornrich membeli rumah klasik berusia 150 tahun di kawasan Somerset, Inggris. Hanya untuk merenovasinya, ia membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sekitar US$ 5 juta ia keluarkan untuk meremajakan rumah itu.

Ia juga memiliki rumah West Hollywood Mansion di Hollywood, California, dengan nilai sekitar US$ 3 juta. Bukan hanya itu, ia juga memiliki villa megah di Perancis dengan harga US$ 2 juta pada tahun 1998.

Kekayaannya semakin lengkap ketika ia membeli Vajoliroja, kapal pesiar mewah nan antik dari kayu. Kapal itu ia sewakan hingga mencapai nominal US$ 130 ribu per minggu. Ia juga rela mengeluarkan US$ 3,6 juta untuk membeli pulau Little Halls Pond Cay di Bahama.

5. Tom Hanks

Nama besar Tom Hanks membawanya pada rejeki yang tidak juga sedikit. Pria yang dikenal sebagai penulis cerita, aktor, produser, dan sutradara tersebut tercatat oleh Bornrich memiliki kekayaan senilai US$ 390 juta.

Ia memiliki rumah klasik di Pacific Palisades, California, senilai US$ 26 juta dengan fasilitas super lengkapnya. Namun untuk urusan kendaraan pribadinya, nampaknya ada kemiripan antara Tom Hanks dengan Leonardo Dicaprio.

Tom Hanks diketahui menyukai kendaraan yang ramah lingkungan. Terbukti dalam garasi rumahnya terdapat Toyota Prius yang terkenal dengan teknologi hybrid-nya. Selain itu ia juga memiliki E-Box Electric Car yang dari namanya jelas sudah kalau itu mobil listrik.

6. Keanu Reeves

Siapa sangka seorang aktor Kanada dapat menembus deretan aktor terkaya di dunia. Siapa lagi kalau bukan Keanu Reeves. Dengan kekayaannya yang mencapai US$ 350 juta, membuat dirinya menempati peringkat 6 dalam daftar 10 aktor terkaya di dunia.

Meski berkebangsaan Kanada, namun memiliki rumah di Hollywood nampaknya menjadi hal yang wajib dimiliki para aktor kaya di dunia. Ia memiliki rumah besar mewah seharga US$ 5 juta yang dibelinya pada tahun 2003.

Aktor tampan ini nampaknya sangat menyukai kuda besi. Buktinya, motor antik Norton 850 tahun 1973 menjadi tunggangan klasiknya. Harley Davidson Dyna Wide Glide juga turut menghiasi garasinya.

7. Sylvester Stallone

Tentu sudah tidak asing lagi dengan wajah Rambo yang satu ini, Sylvester Stallone. Lewat berbagai film yang dibintanginya, membuat dirinya menjadi sangat populer. Kepopulerannya membawa ia pada kekayaan.

Dengan jumlah kekayaan US$ 275 juta, membuat dirinya menempati peringakat 7 aktor terkaya di seluruh dunia. Tercatat dari Bornrich, ia memiliki sebuah rumah sangat megah di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat, seluas 4600 meter persegi yang dibelinya pada tahun 1998 dengan nilai US$ 10 juta atau sekitar Rp 129 miliar.

Untuk kendaraan, aktor bertubuh atletis tersebut sangat menyukai mobil super cepat. Terbukti ia memiliki sejumlah mobil yang tidak perlu diragukan lagi lajunya seperti Mustang GT, Camaro SS, Ferrari 599 GTB Fiorano, Black Ferrari 612, dan Mercedes SL65 AMG.

8. Leonardo Dicaprio

Dalam situs Bornrich mencatat, aktor tampan Leonardo Dicaprio sukses mengumpulkan kekayaannya sebesar US$ 220 juta atau sebesar Rp 2,8 triliun. Tidak heran memang mengapa dirinya menjadi salah satu aktor terkaya di dunia. Tentu saja kesuksesan film Titanic menjadi salah satu penyebabnya.

Dengan total kekayaan yang luar biasa, ia memiliki sebuah rumah mewah senilai US$ 23 juta atau senilai Rp 296 miliar. Rumah mewah tersebut terletak di Malibu, tepat di bibir pantai Carbon, California, Amerika Serikat.

Selain itu ia juga masih memiliki rumah super mewah lainnya seperti di Hollywood, Malibu, dan Riverhouse New York. Bahkan dengan kekayaannya, ia sanggup membeli pulau bernama Blackadore sepanjang 2,2 mil dengan nilai US$ 1,75 juta atau senilai Rp 22,5 miliar di negara Belize, Amerika Tengah. Pulau itu terdapat hotel mewah dan bandara tersendiri.

9. Will Smith

Kejayaan Will Smith di Box Office tidak perlu diragukan lagi. Dengan membintangi berbagai film Hollywood, praktis membuat pundi-pundi peraih 3 kali Grammy Awards ini melonjak menjadi US$ 215 juta atau sama dengan Rp 2,7 triliun.

Kekayaan itu membaut Will Smith memiliki sebuah mega mansion super mewah seluas 7600 meter persegi yang terletak di Malibu, California. Dirancang oleh arsitek top dunia, Stephen Samuelson, dan dibangun oleh ratusan pekerja kayu profesional.

Wajar jika ia menghabiskan dana sebesar Rp 257 miliar dengan fasilitas super lengkapnya. Terdapat lapangan tenis, basket, voli, kolam renang, arena berkuda, dan sebuah danau yang luar biasa indahnya.
Untuk garasi, jangan diragukan lagi. Cadillac Escalade tampak gagah mengisi garasi miliknya. Tidak luput juga mobil super antik Ford Mustang 1965 berwarna merah. Juga Mercedes Benz GL450.

Ia juga memiliki rumah berjalan yang dibangun dari sebuah kontainer bertingkat sepanjang 16 meter. Fasilitasnya tidak kalah punya. Ada kamar tidur, kamar mandi berbahan granit, lounge dan bar, dapur, dan ruang nonton dengan layar 100 inch yang super besar. Bahkan terdapat ruang pertemuan 30 orang di dalamnya.

10. Salman Khan

Bagi pecinta film Bollywood, tentu sudah tidak asing lagi dengan aktor tampan ini. Salman Khan. Aktor berusia 48 tahun ini tercatat sebagai aktor peringkat 10 paling kaya di dunia berkat kontribusinya di perfilman dunia.

Pada tahun 2014 menurut situs Cownetworth, Salman telah menorehkan kekayaannya sebesar US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,5 trilliun. Tentu ini jumlah yang fantastis mengingat pada 2012 lalu kekayaannya baru sekitar US$ 25 juta atau sekitar Rp 322 miliar.

Dengan uang yang menggunung, ia kerap membeli kendaraan sebagai penyaluran hobi otomotifnya. Ia pernah membeli Audi R8 pada tahun 2010 dengan harga US$ 205 ribu. Lalu pernah juga membeli Audi Q7, Range Rover Vogue, dan BMW X6. Ia juga menyukai motor besar dengan membeli Suzuki Intruder M1800 RZ yang diproduksi terbatas, dan Suzuki Hayabusa.

Sumber: www.mimbar-rakyat.com
Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah pemilik. content writer, editor, dan sekaligus ceo-admin di Sejarah-negara.com. Memiliki minat besar pada dunia teknologi & sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.