Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggambar spiral dengan coreldraw

Menggambar spiral dengan coreldraw. Langkah-langkah yang dapat digunakan untuk membentuk objek spiral pada coreldraw dengan tombol spiral pada bagian toolboox adalah: klik tahan pada drawing page, geser hingga membentuk objek spiral dan klik untuk mengakhiri.

Namun, sebelum anda mulai menggambar spiral, ada baiknya ubahlah beberapa fungsi tombol pada bagian property bar untuk mengatur tatanan spiral yang akan anda buat.

KETERANGAN
  • Spiral Revolutions: kotak teks untuk menentukan jumlah putaran spiral.
  • Symmetrical Spiral : tombol pilihan untuk membentuk objek spiral simetrik. Spiral simetrik memiliki pola mengembang dengan jarak putar spiral yang konstan.
  • Logarithmic Spiral : tombol pilihan untuk membentuk objek spiral logaritmik. Spiral logaritmik memiliki pola mengembang dengan jarak putar spiral yang tidak konstan, atau jarak akan menjadi lebih besar pada bagian sisi luar.
  • Spiral Expantion Factor : pilihan untuk mengatur jarak mengembang spiral yang berpola logaritmik.

Update : Lihat video tutorial lengkapnya di bawah ini:



Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah pemilik. content writer, editor, dan sekaligus ceo-admin di Sejarah-negara.com. Memiliki minat besar pada dunia teknologi & sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.