Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reproduksi sel amitosis

Reproduksi sel amitosis. Reproduksi adalah proses bertambahnya individu atau sel baru, yang merupakan suatu aktivitas makhluk hidup (organisme) dalam mempertahankan kelangsungan hidup jenisnya agar tidak punah.

Reproduksi pada sel umumnya disebut pembelahan sel dan penggunaan kata reproduksi umumnya berlaku pada organisme bersel banyak (multiseluler), tetapi kedua istilah tersebut memiliki pengertian yang sama.

Dalam reproduksi sel, sel terbaru terbentuk melalui pembelahan sel yang didahului dengan pembelahan inti. Pembelahan ini dapat terjadi melalui dua cara, yaitu :
1. Secara langsung (amitosis),
2. Secara tidak langsung mitosis dan meiosis).

Pembelahan secara langsung (amitosis)
Amitosis merupakan pembelahan inti yang terjadi secara langsung, tanpa melalui fase-fase pembelahan. Dalam pembelahan ini tidak didahului dengan pembentukan gelendong inti, peleburan membran inti, atau penampilan kromosom.

Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah pemilik. content writer, editor, dan sekaligus ceo-admin di Sejarah-negara.com. Memiliki minat besar pada dunia teknologi & sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.