Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sarang walet di Nusa Ceningan

Sarang walet di Nusa Ceningan. Negeri Indonesia adalah negeri yang kaya akan wisata alamnya, mulai dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya adalah Nusa Ceningan, sebuah pulau kecil yang merupakan 1 dari 3 gugusan kepulaun di Nusa Penida.

Selengkapnya tentang Nusa Ceningan dapat dibaca di http://id.wikipedia.org/wiki/Nusa_Ceningan

Selain merupakan tempat wisata yang menarik, di sana terdapat sarang burung waletnya. Sarang walet di Nusa Ceningan terletak di tebing pantai yang curam. Di bibir tebing dibuat bambu, dari bambu tersebut para pengunduh menggunakan perahu menuruni tebing kemudian perahu diikat menuju mulut goa yang terletak di atas laut.



Letak sarang walet ini sangat mengerikan, kalau bukan yang sudah ahlinya pasti ngeri untuk menuju tempat yang selalu dihempasi ombak lautan tersebut.



Kekayaan alam ini bukan tanpa dilindungi, tetapi ini dikuasai oleh pemerintah daerah setempat. Dalam setahun, pemerintah daerah Kabupaten Klungkung dapat memanen sarang burung walet sebanyak 4 kali.
Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah pemilik. content writer, editor, dan sekaligus ceo-admin di Sejarah-negara.com. Memiliki minat besar pada dunia teknologi & sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.