Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merubah bahasa google ke bahasa Indonesia

Merubah bahasa google ke bahasa Indonesia. Berinternet dengan menggunakan bahasa yang dimengerti tentu akan membut kita lebih cepat memahami berbagai petunjuk yang ada. Tanpa begitu mungkin kita hanya akan berputar-putar saja tak tahu tujuan dan apa yang dicari di dunia internet yang kaya akan pengetahuan.

Secara umum, mayoritas pengguna internet dinegara kita ini pastilah menggunakan google sebagai mesin pencarinya. Entah karena sudah familier atau hanya denger-denger dari teman bahwa untuk berinternet menggunakan google untuk mencari sesuatu yang diinginkan di sana.

Bahasa apakah yang digunakan google? Secara default google menggunakan bahasa Inggris, namun hampir setiap negara di seluruh dunia disediakan pilihan bahasa untuk penggunanya. Artinya, misal kita tinggal di Indonesia kita bisa memilih bahasa Indonesia.

Nah, untuk itu bagi anda yang tidak mengerti bahasa Inggris dapat mengatur bahasa google dalam bahasa kita. Tetapi untuk mengatur ini secara permanen harus memiliki akun google/gmail. Bagi yang belum memiliki dan tidak tahu cara membuatnya silahkan googling.

Setelah berhasil membuat, pergilah ke setting akun google. Selanjutnya pada bagian kiri pilih Produk, dan pilih Google dalam Bahasa Anda. Pada halaman baru klik Edit language settings.

Langkah berikutnya, lihat kotak roll dan pilih bahasa Indonesia

Langkah terakhir klik Save dan selesai. Selanjutnya anda akan di bawa ke setting akun kembali.
Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah pemilik. content writer, editor, dan sekaligus ceo-admin di Sejarah-negara.com. Memiliki minat besar pada dunia teknologi & sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.